Jelang PTM Terbatas, Siswa dan Guru SMPN 1 Trangkil Jalani Swab Antigen - SMP N 1 Trangkil

Senin, 06 September 2021

Jelang PTM Terbatas, Siswa dan Guru SMPN 1 Trangkil Jalani Swab Antigen

(Sumber: Dokumentasi Pribadi, 2021)

smpn1trangkil.sch.id - Senin (6/9), SMP Negeri 1 Trangkil menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan berupa swab antigen ke beberapa guru dan siswa. Sebanyak 25 guru dan 50 siswa kelas VIII terpilih untuk menjalani pemeriksaan kesehatan tersebut. Kegiatan ini disaksikan oleh Bapak Camat Trangkil dan Kepala Puskesmas Trangkil. 
(Sumber: Dokumentasi Pribadi, 2021)

Kegiatan pemeriksaan ini dilakukan untuk persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Alhamdulillah kegiatan terlaksana dengan baik berkat kerjasama berbagai pihak, diantaranya pihak pemerintah setempat, pihak Puskesmas Trangkil dan guru serta siswa-siswi SMP Negeri 1 Trangkil yang telah berpartisipasi dalam persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas ini.

(Sumber: Dokumentasi Pribadi, 2021)

Pembelajaran tatap muka terbatas ini akan dimulai Senin, 6 September 2021. Siswa yang diberi kesempatan untuk mengikuti pembelajaran tatap muka ialah 50 siswa kelas VIII yang terpilih menjadi peserta Asesmen Nasional. Alhamdulillah hasil pemeriksaan kesehatan menunjukkan bahwa semua siswa dan guru yang mengikuti pemeriksaan kesehatan dinyatakan sehat dan bisa mengikuti pembelajaran tatap muka terbatas selama 60 menit di sekolah. 

Kepala SMP Negeri 1 Trangkil berharap semoga semua pihak baik guru, karyawan, siswa dan orangtua/wali murid dapat menerapkan protokol kesehatan dengan ketat di dalam maupun di luar lingkungan sekolah, agar kegiatan PTM terbatas bisa berjalan dengan baik tanpa menimbulkan lonjakan kasus covid-19.

"PTM terbatas ini akan sukses diselenggarakan dengan kerja sama semua pihak yakni pihak sekolah, pihak orang tua serta siswa-siswi SMP Negeri 1 Trangkil. Kita harus sama-sama bisa menjaga diri, menerapkan selalu protokol kesehatan dengan ketat agar tidak ada penyebaran virus antar peserta didik maupun tenaga pendidik dan orang tua/wali murid", tutur beliau.

Semoga Allah selalu memberikan perlindungan dan kemudahan untuk kita dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di SMP Negeri 1 Trangkil. Aamiin. 

Bagikan artikel ini

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :