Dari Spensatra, Dosen ITB hingga Negeri Sakura, Kenalin nih kak Faruq Khadami dalam Kisah Sukses Alumni - SMP N 1 Trangkil

Senin, 14 Juni 2021

Dari Spensatra, Dosen ITB hingga Negeri Sakura, Kenalin nih kak Faruq Khadami dalam Kisah Sukses Alumni

 

 
 
smpn1trangkil.sch.id - Apa kabar sobat Spensatra yang baik hatinya? semoga senantiasa dalam keadaan luar biasa ya. Karena kali ini dala kolom kenal lebih dekat dengan alumni SMP N 1 Trangkil kita akan berkenalan dengan kakak alumni yang luar biasa dan biasa di luar, maksudnya luar negeri he he.
 
Tanpa basa-basi, untuk semua teman-teman SMP Ketanen ini dia kak Faruq Khadami alumni SMPN 1 Trangkil angkatan 2004 dan lulus tahun 2007. Selepas menamatkan jenjang sekolah menengah pertama di ketanen, beliau melanjutka ke SMA N 1 Pati, wah favorit banget kan. 
 
Tidak sampai di situ, kak Faruq dengan minat akademis yang tinggi kemudian melanjutkan kuliah S1 dan S2 di Institut Teknologi Bandung. Saat ini aktif sebagai dosen tetap di ITB mengajar di Program Studi Oseanografi, Bidang Sumber Daya Nirhayati Laut dan Pesisir, Klimatologi Laut, Ocean Dynamics.
 
Kalau sobat kelak kuliahnya di ITB dan masuk jurusan Oseanografi jika beruntung ketika mata kuliah Pengantar Interaksi Laut Atmosfer, Penginderaan Jauh Oseanografi dll akan diajar oleh beliau.
 
Oh ya kak Faruq juga melanjutkan ke jenjang S3 di Jepang lho, tepatnya di Hiroshima University, Department of Civil Engineering, River and coastal engineering laboratory. Siapa nih yang mau mengikuti jejak kak Faruq belajar ke Jepang siapa tahu bisa ketemu Doraemon.
 
Putra dari pasangan Bapak Imron Rosyadi S.E., yang merupakan Pensiunan Sekertaris Camat Trangkil dan Ibu Catur Wirononingsih, S.P.d, yang merupakan guru SMP N 1 Trangkil.

Kak Faruq berkisah bahwa Keberhasilannya sejauh ini tidak lepas dari peran orang tua, wah keren ya.
 

 
Lewat email yang tim Mading Kreatif Spensatra terima, kak Faruq Khadami secara singkat berbagi kesanya saat belajar di SMP N 1 Trangkil, "Yang saya ingat dengan SMP N 1 Trangkil adalah lingkungan yang asri, pendidikan yang disiplin dan guru-guru yang berdedikasi dalam pendidikan. Guru-guru yang mendidik dengan disiplin dan lingkungan yang asri sangat menunjang saya untuk belajar, tumbuh dan berkembang." ungkap beliau.

Menutup kisah inspiratif alumni kita kali ini, dimana alumni SMP N 1 Trangkil juga bisa melajutkan jenjang ke sekolah favorit, kampus impian dan jadi dosen hingga berkesempatan belajar hingga ke negeri Sakura kak Faruq berbagi pesan untuk kita, adek-adeknya di Spensatra, 
 
"Tentukan cita-cita dan tujuan. Hal itu akan menjadi pemandu dari semua usaha. Terus belajar dan berusaha."
 
Oke guys, itu dia postingan kita kali ini, pantengin terus kolom kenal Lebih Dekat dengan Alumni untuk kisah yang inspiratif dan meotivasi lainnya. Semoga bermanfaat, sampai jumpa.
 
Penulis:

Bagikan artikel ini

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :