Mulai Hari Ini SMP Negeri 1 Trangkil Gelar Penilaian Akhir Tahun (PAT) - SMP N 1 Trangkil

Selasa, 01 Juni 2021

Mulai Hari Ini SMP Negeri 1 Trangkil Gelar Penilaian Akhir Tahun (PAT)



smpn1trangkil.sch.id - Berdasarkan Kalender Pendidikan tahun pelajaran 2020/2021, pada  bulan Juni dijadwalkan sebagai pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama. Penilaian Akhir Tahun (PAT) tahun pelajaran 2020/2021 di SMP N 1 Trangkil tahun ini dilaksanakan mulai tanggal 2  Juni 2021 yang jatuh pada hari Rabu sampai dengan hari Selasa tanggal 8 Juni 2021. 

   Kegiatan ini akan diikuti oleh seluruh siswa kelas VII dan VIII secara Daring  dengan menggunakan Google Form yang akan dikirim secara langsung oleh panitia PAT kepada peserta tes.

    Berdasarkan Rapat Panita Penilaian Akhir Tahun (PAT) yang diselenggarakan pada hari Selasa (25/05), Kunarso, S.Pd. M.Pd., Kepala SMP Negeri 1 Trangkil, berharap pelaksanaan PAT tahun ini dapat berjalan dengan  sukses dan siswa memperoleh nilai maksimal walaupun dilakukan secara Daring. 

 Pada prinsipnya pihak sekolah akan  berusaha memfasilitasi pelaksanaan PAT dengan layanan terbaik dan maksimal. Penilaian Akhir tahun (PAT) menjadi penting sebagai instrumen akhir pembelajaran selama setahun yakni bagi peserta didik kelas VII dan VIII tahun pelajaran 2020/2021. 

    Sama halnya dengan tahun sebelumnya, Penilaian Akhir Tahun (PAT) di SMP Negeri 1 Trangkil dilaksanakan dengan sistem online test atau Daring. Hal tersebut dikarenakan di wilayah Pati masih dalam masa pandemi. 

   PAT dilaksanakan dengan sistem online test atau Daring, yakni siswa mengerjakan soal menggunakan HP atau laptop di rumah masing-masing atau dari tempat dengan koneksi internet terbaik. 

   Akan tetapi, siswa juga diperbolehkan datang ke sekolah (dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat ) apabila dalam mengerjakan tes PAT secara online mengalami kendala, Siswa yang mengalami kendala akan ditangani oleh panitia PAT yang telah dibentuk oleh sekolah. Adapun tujuan PAT dilaksanakan guna mengukur pancapaian kompetensi peserta didik,

    Diharapkan dalam pelaksanaan PAT tahun ini semua pihak baik sekolah, masyarakat, dan keluarga dapat mendukung dan mengontrol kegiatan anak didik demi kelancaran dan kemajuan peserta didik. Adapun jadwal PAT sebagai berikut:


Tim Media SMP N 1 Trangkil

Bagikan artikel ini

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :