Implementasi Kurikulum Merdeka SMP Negeri 1 Trangkil Bekerja Sama Dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati - SMP N 1 Trangkil

Selasa, 05 Juli 2022

Implementasi Kurikulum Merdeka SMP Negeri 1 Trangkil Bekerja Sama Dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati

smpn1trangkil.sch.go.id – Dinamika dalam dunia pendidikan selalu terjadi. Pada tahun ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI meluncurkan kurikulum baru sebagai alternatif kurikulum yang bisa digunakan oleh satuan pendidikan untuk melakukan perubahan yaitu Kurikulum Merdeka. Untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dan pemahaman Bapak/Ibu guru SMP Negeri 1 Trangkil bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati menyelenggarakan pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari yaitu di tanggal 2, 4, dan 5 Juli 2022. Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib.  

Dalam kegiatan ini dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati, Bapak Winarto, S.Pd., M.Hum. Beliau menyampaikan bahwa kita tidak perlu membingungkan apa yang terjadi, mengapa kurikulum selalu berganti. Hal yang harus kita lakukan sebagai seorang pendidik hanyalah mengikuti peraturan yang dibuat oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dengan sebaik-baiknya. Karena sejatinya perubahan itu pasti dan harus terjadi untuk menyesuaikan perubahan zaman.

Adapun pemateri yang memberikan penjelasan terkait Kurikulum Merdeka yaitu Ibu Dra. Sofia Bardina, M.Pd. dan Bapak Sadiyo, S.Pd.,M.Pd. Pemateri menyampaikan materi dengan sangat baik dan jelas, sehingga Bapak/Ibu guru SMP Negeri 1 Trangkil memiliki pemahaman yang baik pula terkait Kurikulum Merdeka.


Bagikan artikel ini

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :