Peringati Idul Adha, Spensatra Bagikan Ratusan Paket Daging Kurban - SMP N 1 Trangkil

Selasa, 12 Juli 2022

Peringati Idul Adha, Spensatra Bagikan Ratusan Paket Daging Kurban

smpn1trangkil.sch.id - SMP Negeri 1 Trangkil kembali menggelar pemotongan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 2022 yang dilaksanakan pada Senin (11/7).  Sebanyak 400 lebih paket daging kurban dibagikan kepada masyarakat sekitar sekolah dan siswa yang tidak mampu.

"Ini memang kegiatan tahunan di SMP Negeri 1 Trangkil, setiap Idul Adha kita lakukan pemotongan hewan yang kemudian dagingnya di bagikan ke warga sekitar sekolah juga siswa yang kurang mampu," kata Bapak Suwarno selaku ketua panitia kurban SMP Negeri 1 Trangkil.

Suwarno menerangkan ada 2 sapi yang dipotong pada Idul Adha tahun ini. Proses pemotongan hewan dan pembagian daging dilakukan oleh guru serta pengurus OSIS SMP Negeri 1 Trangkil. Daging yang akan dibagikan dibungkus dengan daun jati agar lebih ramah lingkungan. 

Abdi, ketua OSIS SMP Negeri 1 Trangkil mengaku sangat antusias dalam pembagian daging tahun ini karena ini adalah pengalaman pertama baginya terjun langsung membantu pemotongan daging kurban. "Rasanya senang bisa ikut langsung membantu pemotongan daging dan  melihat sendiri proses pembagiannya" Jelas Abdi.

Bagikan artikel ini

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :