Peringatan Maulid Nabi Muhammad di SMP Negeri 1 Trangkil Sukses Diselenggarakan - SMP N 1 Trangkil

Kamis, 13 Oktober 2022

Peringatan Maulid Nabi Muhammad di SMP Negeri 1 Trangkil Sukses Diselenggarakan

smpn1trangkil.sch.id - Peringatan maulid Nabi Muhammad tahun ini diselenggarakan secara meriah di SMPN 1 Trangkil. Dihadiri oleh seluruh siswa, guru dan karyawan serta mengundang penceramah untuk mengisi acara tersebut. 

Acara dimulai pukul 07.00 dengan membaca asmaul husna oleh anak-anak kelas VII F diikuti oleh siswa-siswi yang lain. Dilanjutkan dengan pembacaan shalawat dalam kitab Al Barzanji oleh tim shalawat SMPN 1 Trangkil yang dikomando oleh ananda Abdi dan diikuti oleh siswa-siswi. Terdengar gema shalawat dari lapangan upacara. 

Setelah shalawatan, ada juga pembacaan puisi "Rasulullah Teladanku" oleh ananda Julyan dan Gaitsa. Puisi dibacakan dengan sangat bagus sehingga mendapat tepuk tangan yang meriah oleh semua hadirin. 

Setelah persembahan dari anak-anak usai, dilanjutkan dengan tausiyah dari Ustad Nur Kasio. 

Beliau menyampaikan bagaimana cara kita sebagai umat Nabi Muhammad meneladani kehidupan Nabi, salah satunya adalah meneladani sikap mandiri Rasulullah. Beliau dari usia muda sudah mampu bersikap mandiri yaitu dengan mengembala kambing dan menjadi pedagang. Beliau adalah pribadi yang berhati lapang dan pemaaf. Penghinaan dibalas dengan doa kebaikan. Masyaallah. Semoga kita bisa benar-benar meneladani sifat dan tingkah laku beliau sehingga nantinya diakui sebagai umat beliau dan mendapatkan syafaatnya di hari akhir nanti. Aamiin. 


Bagikan artikel ini

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :