Pencegahan Perundungan, Kenakalan Remaja, Narkoba dan Tata Tertib Berlalu Lintas Bersama Polres Pati - SMP N 1 Trangkil

Minggu, 15 Oktober 2023

Pencegahan Perundungan, Kenakalan Remaja, Narkoba dan Tata Tertib Berlalu Lintas Bersama Polres Pati

smpn1trangkil.sch.id -  Dalam rangka mencegah adanya perundungan di SMP Negeri 1 Trangkil, pihak sekolah mengajak kerjasama Polres Pati untuk melakukan sosialisasi anti perundungan, kenakalan remaja, narkoba dan tata tertib berlalu lintas. Kegiatan ini dilaksanakan hari Senin (9/10) di lapangan indoor SMP Negeri 1 Trangkil dan diikuti oleh seluruh siswa, guru dan karyawan SMP Negeri 1 Trangkil. Acara berjalan lancar dan tertib. 

Adapun runtutan acara sosialisasi diantaranya pembukaan oleh MC, kemudian dilanjut sambutan oleh Kepala SMP Negeri 1 Trangkil. Setelah itu, sosialisasi disampaikan oleh Ibu Wiji Sari, S.H., M.H. sebagai Kasubnit 1 PPA Polres Pati, pembicara dari Polres Pati. 

Dalam sosialisasi ini, anak-anak dijelaskan bahaya melakukan perundungan dan bagaimana untuk tidak terjadi perundungan di sekolah. Selain itu dijelaskan juga tata tertib berlalu lintas agar tidak terjadi pelanggaran. Harapannya, anak-anak bisa mawas diri dan menjauhi tindakan pelanggaran hukum. Materi tidak hanya disampaikan secara lisan satu arah oleh pembicara, tapi juga ada permainan, tanya jawab dan simulasi anti perundungan, serta pembagian door prize bagi yang beruntung. Alhamdulillah acara berhasil dilaksanakan dengan antusiasme siswa yang tinggi. 



Bagikan artikel ini

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :