Hijrah menjadi Lebih Baik, Peringatan Isra’ Mi’raj SMP Negeri 1 Trangkil Berjalan Khidmad - SMP N 1 Trangkil

Jumat, 11 Maret 2022

Hijrah menjadi Lebih Baik, Peringatan Isra’ Mi’raj SMP Negeri 1 Trangkil Berjalan Khidmad


Anak-anak mengikuti kegiatan Peringatan Isra' Mi'raj dengan khidmat

smpn1trangkil.sch.id – Isra’ Mi’raj merupakan salah satu Peringatan Hari Besar bagi umat Islam. Setiap tahun umat islam pasti memperingatinya, begitu pun dengan SMP Negeri 1 trangkil. Pada jeda semester genap ini, SMP Negeri 1 Trangkil memperingati hari Isra’ Mi’raj pada hari Jumat dan Sabtu (11-12 Maret 2022) dengan tema "Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa, Raih ilmu Pengetahuan dan Teknologi Menuju Peradaban yang Madani"

Peringatan Isra’ Mi’raj dilaksanakan selama dua hari mengingat protokol kesehatan harus tetap terjaga dengan baik. Pada hari Jumat, di hadiri oleh kelas VII dengan penceramah Bapak Muhammad Haris, S.Ag. dan pada hari Sabtu dihadiri oleh siswa kelas VIII dengan penceramah Bapak Musta’in, S.Ag.

Dalam susunan acara, juga diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh ananda Rachmat Febrianto dan sari tilawah oleh ananda Intan Cahya Kirana. Acara peringatan isra’ Mi’raj berjalan dengan khidmad dan lancar. Anak-anak mendengarkan penceramah dengan antusias. Ditambah dengan dorprize dari Bapak Mustain menambah semangat siswa dalam mendengarkan ceramah.

Antusias anak-anak dalam menjawab pertanyaan dari Pak Musta'in

Peringatan Isra’ Mi’raj dilaksanakan untuk mengajarkan kepada seluruh siswa agar senantiasa berbuat baik dan selalu berusaha menjadi lebih baik. Hijrah itu tidak mudah, tetapi jika Allah mengizinkan pasti akan selalu ada jalan untuk kita melaluinya. 

Semoga dengan peringatan ini, para warga SMP Negeri 1 Trangkil menjadi lebih paham makna dari Shalat Fardhu bahwa itu adalah perintah langsung yang disampaikan oleh Allah kepada Nabi Muhammad SAW untuk bisa dilaksanakan oleh seluruh umat nabi.

Bagikan artikel ini

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :