Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) SMP Negeri 1 Trangkil Tahun 2022 Sukses Dilaksanakan - SMP N 1 Trangkil

Kamis, 03 November 2022

Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) SMP Negeri 1 Trangkil Tahun 2022 Sukses Dilaksanakan

smpn1trangkil.sch.id - Penilaian Kinerja Kepala Sekolah atau akrab disebut PKKS merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh pengawas terhadap kinerja kepala sekolah guna mempertanggungjawabkan kepemimpinannya  di hadapan asesor/pengawas. Adapun aspek yang dinilai diantaranya 1) Manajerial, 2) Aspek Supervisi dan 3) Bidang Kewirausahaan.

SMP Negeri 1 Trangkil, Kamis (3/11) melaksanakan PKKS. Bertempat di ruang Laboratorium IPA, acara tersebut sukses dilaksanakan. Dua asesor yang menilai yakni Bapak Sadiyo, S.Pd., M.Pd. dan Bu Dra. Sofia Bardina, M.Pd. memberikan penilaian dan masukan yang membangun dan positif untuk perbaikan di kepemimpinan Kepala SMPN 1 Trangkil selanjutnya. 

Selama 3 jam lamanya, kedua asesor tersebut menilai perangkat/dokumen yang telah disiapkan oleh pihak sekolah yang berkaitan dengan tiga aspek yang akan dinilai yakni manajerial, supervisi dan kewirausahaan. Hasil dari penilaian dari kedua asesor adalah baik. 

Selain melakukan penilaian, kedua asesor tersebut juga memberikan masukan dan saran yang positif terhadap kepala sekolah agar di kepemimpinan selanjutnya, kekurangan yang masih ada bisa diperbaiki di PKKS berikutnya.

Kepala SMPN 1 Trangkil dan tim PKKS mengucapkan terima kasih untuk masukan dan saran yang diberikan. Semoga kami bisa lebih baik lagi di PKKS tahun depan.



Bagikan artikel ini

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :