Upacara Peringatan Hari Pahlawan SMP Negeri 1 Trangkil - SMP N 1 Trangkil

Jumat, 11 November 2022

Upacara Peringatan Hari Pahlawan SMP Negeri 1 Trangkil

smpn1trangkil.sch.id - Sepuluh November adalah hari pahlawan nasional. Di tanggal ini, di zaman penjajahan dulu, para pahlawan Indonesia bertarung memperjuangkan jiwa dan raganya untuk membela bangsa dan negara. Tak ada ketakutan yang mereka tampakkan, tak ada gelisah yang mereka kemukakan di wajah mereka, hanya ada keberanian dan semangat yang membara untuk bisa mengusir para penjajah dari bumi Indonesia. Perjuangan mereka tersebut diapresiasi oleh pemerintah, dengan menetapkan tanggal 10 November sebagai hari pahlawan.

Hari ini, kita tidak diminta untuk berjuang dengan mengangkat senjata. Tidak. Hari ini, kita diminta untuk mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan dengan hal positif yang bisa kita lakukan. Sebagai seorang warga negara yang baik, kita diminta untuk mematuhi segala peraturan perundang-undangan yang ada. Sebagai seorang pelajar, yang seharusnya kita lakukan adalah belajar, belajar dan selalu semangat belajar. Harapannya dengan semangat belajar tersebut, suatu hari nanti kita bisa jadi generasi muda kebanggaan bangsa yang mengharumkan nama bangsa Indonesia dengan prestasi bukan sebaliknya, mencoreng citra baik bangsa dengan kebodohan kita.

Momen inilah yang warga SMP Negeri 1 Trangkil maknai di upacara hari pahlawan ini. Bahwa setiap kita adalah pejuang. Pejuang kemerdekaan yang bisa menjadi pahlawan dengan hal positif yang kita miliki pada diri masing-masing individu. 

Selamat hari pahlawan untuk semua pahlawan di lini kehidupannya masing-masing. Semoga Indonesia bisa selalu menjadi negara merdeka yang tak akan pernah melupakan jasa para pahlawannya.


Bagikan artikel ini

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :